Jenis makanan mengandung serat tinggi

Posted by Blog Info Penyakit on Selasa, 15 Maret 2016

Jenis makanan mengandung serat tinggi - Serat merupakan salah satu zat yang mempunyai peran penting sekali untuk kesehatan tubuh manusia. Serat merupakan salah satu unsur yang tidak bisa dielakan dari kebutuhan tubuh kita karena manfaatnya banyak sekali untuk menjaga kesehatan untuk penyakit jantung, diabetes, kanker, kelosterol, batu ginjal dan lain sebagainya, selain itu juga manfaat serat juga sangat baik sekali untuk menjaga berat badan kita agar tetap stabil dan ideal. Berikut ini beberapa daftar jenis makanan mengandung serat tinggi yang mudah kita dapatkan dan berada di sekitar kita dan harus kita ketahui untuk kita konsumsi secara rutin untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan serat.

Buah Apel
Jenis makanan mengandung serat tinggi yang pertama adalah buah Apel, dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin maka sangat baik sekali untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan serat, anda bisa menambahkan buah apel ini dengan menu harian anda karena selain mengandung serat, buah apel juga kaya akan vitamin A, B dan C sehingga sangat baik sekali dikonsumsi secara rutin.

Buah Pisang
Jenis makanan yang mengandung serat tinggi lainnya adalah buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu buah yang mudah sekali kita dapatkan di sekitar rumah kita sehingga bisa dijadikan alternatif paling mudah untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan serat. Pada umumnya buah pisang merupakan salah satu buah yang tinggi akan kalori sehingga kurang disukai oleh pelaku diet. Akan tetapi kandungan lain daru pisang adalah diperkaya dengan kalium, mineral penting yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

Buah Pepaya
Selain dua jenis buah di atas, jenis makanan mengandung serat tinggi lainnya adalah buah pepaya. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang akan kaya manfaatnya karena selain mengandung serat tinggi, buah pepaya juga sering dikonsumsi untuk melancarkan buang air besar, selain itu buah pepaya juga sangat baik dijadikan menu makanan diet sehat karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Mangga
Jenis makanan mengandung serat tinggi lainnya adalah buah mangga, sama halnya dengan pepaya, selain kaya akan kandungan serat buah mangga juga sering digunakan untuk memperlancar buang air besar. Kandungan lainnya dalam buah mangga adalah kandungan antioksidan sehingga baik sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Makanan Lainnya
Jenis makanan mengandung serat lainnya selain beberapa jenis buah di atas adalah Kentang, kedelai, buah Alpukat, Brokoli, Kubis, Jagung, Kedelai, Buah sawo dan masih banyak sekali jenis makanan lainnya yang bisa kita ambil manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan serat dan juga vitamin. Nah, itulah sekilas mengenai beberapa jenis makanan yang mengandung serat tinggi yang bisa kita konsumsi dengan rutin dan mudah sekali kita dapatkan karena ada dilingkungan kita.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 06.11

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel