Tips makanan Bayi 0-6 Bulan

Posted by Blog Info Penyakit on Jumat, 26 Februari 2016

InfoPenyakit - Bagi ibu yang mempunyai bayi berikut ini anjuran tips makanan bayi umur 0 hingga 6 bulan yang direkomendasikan buku kesehatan ibu dan anak yang dicetak oleh departemen kesehatan republik Indonesia. Pada rentang umur 0 hingga 6 bulan sebaiknya bayi diberikan ASI ekslusif atau air susu ibu jangan berikan makanan /minuman selain ASI.
Susui bayi sesering mungkin setiap bayi menginginkannya paling sedikit delapan kali sehari dan apabila bayi tidur lebih dari tiga jam bangunkanlah lalu susui, susui dengan payudara kanan dan kiri secara bergantian kemudian susui sampai payudara terasa kosong lalu pindah ke payudara sisi lainnya.
Pantau selalu pertumbuhan dan perkembangan anak dengan cara menimbang berat badannya tiap bulan di Posyandu, atau di fasilitas pelayanan kesehatan lain, atau Pos pelayanan Anak Usia Dini (PAUD). Rangsang perkembangan anak dan ajak anak bermain dan bercakap-cakap dan yang terpenting pula jangan lupa melakukan imunisasi dengan meminta kepada fasilitas pelayanan kesehatan. Adapun jenis imunisasinya sebagai berikut :

Imunisasi
Penyakit yang bisa dicegah
Hepatitis B
Mencegah hepatitis B (kerusakan hati)
BCG
Mencegah TBC/Tuberkulosis (sakit paru-paru)
Polio
Mencegah polio
DPT
Mencegah :
Difteri
Batuk rejan
Tetanus
Campak
Mencegah campak



Itulah tips makanan bayi umur 0-6 bulan mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 21.45

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel