Ini dia makanan yang harus dihindari penderita diabetes

Posted by Blog Info Penyakit on Selasa, 26 Januari 2016

InfoPenyakit - Bagi Anda penderita penyakit diabetes melitus atau diabet simak ulasan berikut mengenai makanan yang harus dihindari penderita diabetes melitus, penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit pembunuh yang menakutkan bagi penderitanya, tidak sedikit penderita yang meninggal yang dikarenakan oleh penyakit ini, akan tetapi tidak sedikit pula pasien yang dapat sembuh dari penyakit diabetes melitus ini. Pada dasarnya syari'at merupakan salah satu faktor yang harus kita jalani jika kita berharap akan kesembuhan dan setelah maksimal melakukan syariat atau pengobatan serahkanlah kepada tuhan sang pencipta melalui do'a karena hidup, mati seseorang sudah merupakan hak sang pencipta. 
Pada umumnya penyakit diabetes melitus disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor genetik atau keturunan dan juga faktor yang disebabkan oleh diri kita sendiri pola hidup yang tidak sehat, entah itu dari pola makan yang kurang sehat, kurang berolahraga, atau juga karena obesitas, agar kita bisa terhindar dari penyakit ini baca artikel kami lainnya mengenai cara pencegahan diabetes melitus mudah-mudahan bisa bermanfaat. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sulit disembuhkan apalagi apabila penderita tidak mau melakukan syariat yang mendasar dengan menghidari makanan pantangan diabetes melitus yang dapat meningkatkan atau memperparah penyakit diabetes melitus.
Bagi Anda penderita penyakit diabetes melitus disarankan selain melakukan pengobatan secara medis ataupun secara alami dengan ramuan herbal alangkah baiknya pula melakukan beberapa pantangan makanan yang harus dihindari penderita diabetes melitus sebagai berikut.
1. Nasi Putih
Pantangan makanan diabetes melitus yang pertama adalah dengan menghindari makanan pokok kita sebagai orang Indonesia yaitu nasi putih. Nasi putih mengandung karbohidrat tinggi sehingga tidak baik dikonsumsi penderita diabetes melitus. Melakukan pantangan dengan tidak mengkonsumsi nasi putih merupakan usaha yang sulit sekali dilakukan, karena selain harus konsisten dalam menghindari makanan ini, biasanya juga perlu waktu yang lama agar kita benar-benar pulih dari diabetes melitus. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan makan nasi putih anda bisa mencari alternatif makanan lainnya seperti nasi beras merah.
2. Kentang
Selain nasi putih penderita diabetes melitus juga disarankan untuk menghindari makanan lainnya yang mengandung karbohidat tinggi seperti kentang, hindarilah makanan hasil olahan dari kentang, entah itu yang goreng, kentang yang direbus ataupun kentang yang digoreng, intinya adalah hindari makanan kentang ini.
3. Roti Putih
Selain nasi putih dan kentang, penderita diabetes melitus juga disarankan untuk menghindari makan roti putih yang dibuat dari tepung putih, sebagai alternatif apabila ada boleh konsumsi roti yang dibuat dari olahan tepung gandum itu lebih aman dikonsumsi bagi penderita diabetes melitus.
4. Mie
Selain itu penderita diabetes melitus juga sebaiknya menghindari makan mie. Biasanya mie dibuat dari olahan olahan karbohidrat, untuk itu sebaiknya hindarilah makanan ini.
5. Makanan lainnya
Selain beberapa makanan pantangan di atas, bagi penderita diabetes melitus (DM) sebaiknya menghindari juga konsumsi kafein, hasil penelitian menemukan bahwa kafein dapat memberikan efek negatif terhadap penderita penyakit diabetes melitus. 
Nah, itulah sekilas mengenai beberapa pantangan makanan penderita diabetes melitus yang harus dihindari, untuk lebih baiknya penderita diabetes melitus disarankan banyak mengkonsumsi sayuran, sayuran sangat baik sekali dikonsumsi untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Baca juga artikel kami lainnya mengenai penyakit diabetes tentang gejala penyakit diabetes melitus mudah-mudahan bermanfaat.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 03.24

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel