Kenali gejala tipes pada anak

Posted by Blog Info Penyakit on Minggu, 06 Desember 2015

Gejala tipes pada anak - Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh jenis bakteri Salmonella Enteric, khususnya adalah turunan dari Salmonella Typhosa. Penyakit tipes pada anak merupakan penyakit yang cukup sulit untuk diobati dikarenakan biasanya penderita penyakit ini tidak tampak menderita penyakit tipes, karena gejala dari penyakit ini umum sekali seperti panas dan demam dan biasanya demam tersebut terjadi pada malam hari, hal inilah yang menyebabkan kita biasanya terlena dengan jenis penyakit ini.
Penyakit tipes disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam usus kita, biasanya bakteri ini masuk melalui makanan atau minuman tercemar bakteri yang kita konsumsi ataupun bisa juga dikarenakan oleh peralatan makanan yang tidak bersih seperti piring ataupun gelas. Selain itu penyakit tipes ini bisa juga disebabkan oleh perilaku kita yang kurang sehat, seperti tidak mencuci tangan sebelum makan, perilaku ini sangat beresiko terhadap penyakit tipes ini, karena tangan kita biasanya banyak mengandung bakteri.
Salah satu cara yang tepat untuk menghindari penyakit jenis ini adalah dengan menjaga pola makan sehat dan tentunya selalu menjaga kebersihan, bagi anda penderita penyakit tipes, berikut ini beberapa gejala penyakit tipes yang biasanya lebih dominan menyerang anak-anak meskipun tidak menutup kemungkinan juga penyakit tipes ini menyerang pada orang dewasa.

Gejala penyakit tipes pada anak-anak

  1. Penderita penyakit tipes biasanya mengalami demam lebih dari tujuh hari, dan biasanya demam tersebut meningkat pada waktu malam hari, dan pada siang harinya demam kembali menurun, inilah kadang-kadang yang membuat kita terlena dengan penyakit tipes ini.
  2. Gejala umum yang sering timbul pada penderita penyakit tipes lainnya adalah terjadi pada warna lidah yang berbeda, penderita penyakit tipes lidah pada bagian tengahnya biasanya warna putih dan pada pinggirnya berwarna merah, jadi berhati-hatilah apabila anak anda mengalami gejala seperti ini.
  3. Gejala lainnya adalah penderita mengalami sakit pada perut mual bahkan terkadang sampai terjadi muntah, hal ini disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak di hati dan limpa sehingga terjadi pembengkakan dan menekan lambung dan kemudian penderita akan merasa mual.
  4. Gejala tipes lainnya adalah biasanya anak merasa pusing, lemas dan juga sakit perut, pusing dan lemas ini biasany disebabkan oleh demam yang tinggi dan sakit perut disebabkan oleh pembengkakan hati dan limpa penderita tipes.
  5. Gejala penyakit tipes lainnya biasanya penderita tipes akan merasakan kurangnya nafsu makan, biasanya penderita tipes cenderung mengalami penurunan berat badan, akibat hal ini pula yang menyebabkan kondisi badan semakin lemas.
  6. Ciri-ciri lainnya dari penderita penyakit tipes adalah penderita biasanya mengalami bibir pecah-pecah dan kondisi ini cenderung lebih kering dari biasanya.
Nah, itulah beberapa gejala umum penyakit tipes pada anak-anak, apabila anak anda mengalami gejala-gejala diatas sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat, jangan biarkan penderita terlalu lama karena dapat berakibat fatal yaitu terjadinya kebocoran pada usus, karena itu lakukan pengobatan sedini mungkin. Untuk melakukan pengobatan penyakit tipes sebagian orang mempercayai bahwa obat alami sangat manjur sekali untuk mengatasi penyakit tipes, salah satunya adalah cacing kalung, bagi anda yang berada didaerah yang jauh dari pelayanan kesehatan bisa mencoba dengan konsumsi cacing kalung, tetapi harus berhati-hati, pastikan dahulu cacing kalung yang akan dikonsumsi sebagai obat tipes sudah bersih dari bakteri. 


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 00.03

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel