Tips sehat: Jenis makanan rendah kalori

Posted by Info Penyakit on Minggu, 25 Mei 2014

Jenis makanan rendah kalori >> Memilih makanan yang rendah kalori terkadang terdengar seperti hal yang menyiksa. Akan tetapi sesungguhnya Diet itu adalah hal mudah apabila sudah terbiasa dan menemukan kenyamanan selama masa diet. Bagi anda yang sedang melakukan diet sehat dengan menghindari jenis makanan berkalori tinggi, berikut ini beberapa jenis makanan rendah kalori untuk mempermudah anda dalam memilah makanan yang akan dikonsumsi ketika melakukan diet.

Jenis makanan rendah kalori yang pertama adalah buah Apel. Dengan konsumsi buah Apel bisa membuat merasa kenyang, selain itu sekaligus bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Buah Apel biasanya mengandung 100 kalori hingga 120 kalori. Selain itu, buah apel juga mengandung vitamin C, antioksidan, dan bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Selain apel jenis makanan rendah kalori lainnya adalah Semangka dan mangga. Kedua jenis buah ini kebanyakan mengandung air. Meski begitu, semangka hanya memiliki 80 kalori per cangkir, sementara mangga hanya mengandung 150 kalori. Namun demikian Anda harus waspada mengkonsumsinya karena dua buah ini kaya akan gula, sehingga jangan terlalu sering dikonsumsi.

Selain beberapa jenis buah di atas, makanan rendah kalori lainnya  adalah strawberry. Buah merah imut satu ini memiliki kandungan kalori sebesar 49 kalori dalam 500 gramnya. Itu artinya, jika Anda mengonsumsi 100 gram sehari, maka akan ada sumbangan 9,8 kalori untuk tubuh Anda. Buah yang satu ini memiliki manfaat lain selain untuk diet, yaitu sebagai antioksidan, pencegah terjadinya kanker, dan penyakit kronis lainnya.


Jenis makanan rendah kalori lainnya adalah Mentimun. Mentimun merupakan menu makanan diet rendah kalori yang sangat terkenal. Bahkan banyak manfaat lain dari mentimun yaitu bisa Anda masukkan dalam air dan Anda bawa ke tempat kerja untuk membuat Anda fresh dan menjaga berat badan ideal. Satu cangkir mentimun mengandung kalori sebanyak 15 kalori. Buah yang satu ini aman Anda konsumsi tanpa takut gemuk.

Makanan lainnya adalah Telur. Sebagian besar orang tampaknya menghindari telur karena takut kolesterol, tapi ini hanya mitos. Telur bukan menaikkan kolesterol LDL (kolesterol jahat), tetapi memberikan kolesterol baik HDL yang penting untuk metabolisme lemak.

Jenis makanan rendah kalori lainnya adalah Sayuran. Seperti halnya buah yang memiliki 'kadar kalori negatif', banyak jenis sayuran juga rendah kalori namun kaya nutrisi. Misalnya wortel, ketimun, lobak, brokoli, tomat, seledri, selada, kol, daun bawang dan juga bayam. Sayur-sayuran ini membuat usus kita berfungsi dengan baik, serta membantu tubuh menggunakan kalori yang lebih besar daripada yang dimakan. Hal ini membuat bentuk tubuh jadi lebih ideal juga baik untuk proses pencernaan.

Nah, itulah beberapa jenis makanan rendah kalori mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, beberapa makanan di atas adalah daftar makanan ringan sehat rendah kalori yang terjangkau dan mudah didapat dan mudah pula dalam menyiapkannya.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 23.47

2 komentar:

  1. Info menarik, Terima kasih. Salam sehat dari www.instagram.com/tipsdietorganik

    BalasHapus
  2. Banyak beredar situs tentang panawaran obat-obat aborsi tetapi banyak situs yang menipu,disini kami ada solusi bagi anda yang mempunyai masalah dengan aborsi(kehamilan yang tidak di inginkan)karena berbagai alasan,mulai dari kesehatan sampai dengan masalah ekonomi.Kami menggunakan produk-produk impor yang trjamin keamanannya(tingkat keamanan mencapai 97%),dan keaslianya(produk masih d segel) beserta pentunjuk penggunaan dan konsultasi gratis sebagai pelayanan aftersale kami.

    Untuk pemesanan dapat menghubungi:085722895021

    BalasHapus