Pantangan penderita sakit maag

Posted by Blog Info Penyakit on Minggu, 07 April 2013

Artikel kesehatan - Pantangan sakit maag - Sakit maag merupakan penyakit yang banyak disebabkan oleh pola makan seseorang yang kurang baik seperti telat makan atau makan yang tidak teratur, untuk lebih jelas baca artikel tentang penyebab sakit maag. Penderita  sakit maag tidak diperbolehkan mengkonsumsi sembarang makanan yang memiliki potensi meningkatkan asam lambungnya, tentu tidak semua makanan dilarang untuk penderita penyakit asam lambung ini, hanya saja ada beberapa makanan yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita maag. Seperti yang kita ketahui bahwa jika penyakit maag dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan dan tanpa memperhatikan pantangan sakit maag, penyakit maag akan menjadi lebih parah dan mengancam kesehatan si penderita, yaitu sebagai penyakit yang menjadi pemicu timbulnya penyakit tumor lambung. Apalagi bila penderita maag mengkonsumsi sembarang obat maag dan memakan makanan yang dapat menyebabkan penyakit maag tersebut menjadi parah. Berikut ini adalah beberapa jenis pantangan makanan atau makanan yang harus dihindari untuk penderita penyakit maag.
  • Pantangan sakit maag yang pertama hindari makanan yang mengandung banyak gas (seperti makanan yang mengandung banyak lemak, sawi, kol, nangka, pisang ambon, kedondong, minuman bersoda dan buah yang dikeringkan).
  • Pantangan sakit maag berikutnya hindari makanan yang dapat merangsang asam lambung : kopi. alkohol 5-20%, anggur putih dan sari buah sitrus.
  • Hindari juga makanan yang sulit dicerna, sehingga membuat lambung lambat kosong seperti makanan berlemak, kue tart, dan keju
  • Pantangan sakit maag berikutnya hindari makanan yang dapat merusak dinding lambung seperti cuka, makanan pedas, dan merica
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah seperti : alkohol, cokelat, maknaan tinggi lemak, dan gorengan
  • Hindari juga makanan yang merupakan sumber karbohidrat tinggi seperti : beras ketan, mie, bihun, dodol.
Mudah-mudahan dengan menghindari beberapa pantangan makanan untuk penderita maag, kita bisa terhindar dari serangan sakit maag yang sangat mengganggu aktivitas kita, selain tips pantangan di atas anda juga disarankan melakukan pengobatan, salah satunya dengan mengkonsumsi obat-obatan tradisional yang terbukti aman dikonsumsi .Demikian sekilas informasi yang kami berikan mengenai pantangan makanan untuk penderita sakit maag. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang menderita penyakit maag dan sedang mencari solusi penyembuhannya.


Share/Bookmark
Blog, Updated at: 20.18

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel