Mengenal gejala awal penyakit asam urat

Posted by Info Penyakit on Senin, 22 April 2013

Artikel kesehatan - Asam urat adalah asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin (bentuk turunan nukleoprotein), yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau pun hewan (daging, jeroan, ikan sarden). Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang menyerang bagian persendian dalam organ tubuh si penderita di mana tubuh si penderita akan merasakan sakit bahkan ngilu iuyang sangat luar biasa karena danya penyakit asam urat ini, rasa nyeri bahkan peradangan yang selalu member efek pada tulang yang begitu menyakit kan bahkan rasa ngilu yang terus menerus menghampiri, bahkan pada bagian otot sendi yang selalu merasakan rasa sakit yang sangat luar biasa dan tidak adanya duanya.

Penderita asam urat mengalami serangan rasa nyeri, panas, & muncul bengkak warna merah di daerah persendian. Namun, serangan tidak selalu terjadi di daerah persendian, adakalanya terjadi di daerah seperti pergelangan kaki, punggung kaki, tangan atau jari tangan. Serangan asam urat juga bisa terjadi di daerah ginjal sehingga menjadi penyebab munculnya penyakit kencing batu. Penyakit asam urat ini sangat banyak sekali menyerang masyarakat, karena kurang begitu menyadari akan pentingnya pola hidup yang sehat. Gejala terjadinya penyakit asam urat sangat di kaiitkan sekali dengan rasa nyeri dan ngilu yang sangat luar biasa di bagian sendi sendi tulang si penderita, berikut kami akan menjelaskan sekilas tentang gejala terjadinya penyakit asam urat yang biasa menyerang si penderita.

    • Gejala asam urat biasanya di tandai dengan gejala pembengkakan, kemerahan, ganggu gerak, serta nyeri. Sendi yang paling sering muncul pada serangan pertama adalah sendi pangkal ibu jari. Biasanya mencapai puncaknya kurang dari 24 jam
    • Gejala asam urat lain biasanya akan dialami saat malam hari atau ketika pagi hari. Saat itulah sendi yang di serang akan terasa nyeri, bahkan bengkak dan kemerahan.
    • Gejala lainnya tubuh akan sering terasa pegal-pegal dan merasa capek. Walaupun aktifitas yang di kerjakan tidak terlalu banyak, namun tubuh akan terasa cepat lelah.
    • Gejala lainnya nyeri. Nyeri tersebut biasanya terjadi secara berulang-ulang. Apabila hal ini terjadi, maka sebaiknya segera di waspadai karena bisa mengarah pada asam urat.
    • Gejala asam urat yang cukup parah, akan membuat persendian terasa sakit dan sangat sulit untuk di gerakkan. Bahkan apabila gejala tersebut menyerang ke daerah ginjal, bisa mengakibatkan kencing batu.
    Nah, itulah sekilas mengenai gejala penyakit asam urat mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa dijadikan pegangan dalam hidup kita untuk menghindari penyakit asam urat.


    Share/Bookmark
    Blog, Updated at: 00.13

    0 komentar:

    Posting Komentar